Toyota Akuisisi Daihatsu Berdampakke Suzuki Dan Honda Bahkan Mitsubishi

Dari Jakarta, KompasOtomotif – Proses akuisisi Daihatsu Motor Company (DMC) sepenuhnya oleh Toyota Motor Corporation (TMC) rencananya selesai pada Agustus 2016. Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman Maman Rusdi menjelaskan sampai proses itu rampung belum ada perubahan signifikan pada bisnis Daihatsu di Indonesia.

Orang Indonesia pertama yang menduduki jabatan Direktur di DMC itu juga mengatakan akuisisi biasa terjadi pada perusahaan Jepang. Joint venture TMC dan DMC dengan perusahaan lokal masing-masing di dalam negeri dikatakan berdiri independen.

“Sementara belum ada antisipasi karena masih dalam proses. Tapi bisa saya nyatakan, berdasarkan informasi saat ini, tidak ada (perubahan) kebijakan. Masiih ada waktu, jadi sementara ini tidak ada perubahan dan tidak bisa komentar,” kata Sudirman di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Kendati operasi Daihatsu dan Toyota di Indonesia berdiri sendiri, bisnis bisa berjalan bergandengan dengan berbagai paket kesepakatan. Saat ini kolaborasi ADM dan Toyota Astra Motor sudah menghasilkan produk Ayla-Agya, Xenia-Avanza, Terios-Rush, dan sebentar lagi model baru LCGC yang diketahui bernama kode D30D.

“Jadi belum tentu langsung ikut, tapi kebijakan induknya masih tetap,” papar Sudirman.

TMC memiliki 51,2 persen saham DMC. Pada akhir bulan lalu, TMC mengumumkan rencana membeli sisa saham senilai Rp 41,1 triliun. Atas kerja sama ini Daihatsu fokus pada pengembangan mobil kompak dengan tambahan teknologi Toyota. Sementara Toyota membidik pasar di negara maju.

Ridwan Daihatsu Palembang

Apa pengaruhnya Bagi Suzuki , Honda, dan Nissan Khususnya Di Indonesia Khususnya Palembang Sumatera Selatan

Tentu Akan sangat Berpengaruh POSITIF  Terhadap Penjualan Daihatsu di tanah air menginget Brand selama ini yang mengusahai pasar adalah TOYOTA. dimana konsumen yang  dahulunya merasa ragu atau tidak tahu sama sekali terhadap produksi Toyota-daihatsu ( Avanza = Daihatsu ) ( Terios = Rush ) ( Agya = Ayla ) ( Calya = Sigra ) dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada banyak lagi produk baru  yang akan keluar seperti yang di atas.

Dengan Akuisisi tersebut tentu akan sangat membawa pengaruh negatif terhadap HONDA khususnya di HONDA MOBILIO, BRIO dan HONDA BRV dan SUZUKI khususnya SUZUKU R3, karimun wagon, Bahkan NISSAN LIVINA khususnmya NISSAN DATSUN yang sangat tergerus merosot ke bawah bak terjun payung penjualanannya. Mitsubishipun juga Meski sedikit Khususnya di Mitsubishi EXPANDER dan MIRRAGE khususnya Area Palembang Sumatera Selatan.

RIDWAN     081271125225   /   WA

Perbandingan Harga Daihatsu, Toyota, Honda dan Suzuki di Palembang

Harga Daihatsu Palembang

  • Harga Xenia Tipe X Delux     Rp 204.900.000
  • Harga Sigra Tipe R                  Rp  140.300.000
  • Harga Terios Tipe R manual Rp  237.900.000

Harga Toyota Palembang

  • Harga Toyota Avanza Tipe G         Rp  219.350.000
  • Harga Toyota Calya Tipe G            Rp   151.350.000
  • Harga Toyota Rush Tipe G             Rp   252.500.000

Harga Honda palembang

  • Harga Honda MObilio Tipe E mt   Rp  236.000.000

Harga Suzuki Palembang

  • Harga Suzuki R3 Tipe SDX       Rp  228.000.000

Harga Diatas merupakan harga Update pertanggal 03-11-2017 yang merupakan masing-masing tipe menengah semua. selain daripada toyota Rush adalah tipe G merupakan tipe terendah di variannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>